Bagaimana Belajar Seni Tari


Bagaimana Cara Belajar SENI TARI

Walaupun anak-anak juga dapat  menari, tidak seluruh  orang bisa  menari dengan baik. Jika Anda hendak  belajar menari, kesatu -tama tentukan gaya tarian Anda. Selanjutnya, Anda me sti menyediakan  waktu guna  belajar sendiri. Atau opsi  lainnya, meregistrasi  di institut seni selama  Anda guna  meningkatkan kemahiran  menari. Jangan lupa, Anda pun  harus mengasuh  tubuh dengan santap  sehat dan berolahraga guna  menjadi penari terkenal.
1. Cari tahu gaya tarian guna  Anda pelajari. Setiap gaya tarian memiliki  nuansa yang khas. Misalnya, gerakan tarian berirama cepat laksana  tap dance sangat bertolak belakang  dengan gerak lemah gemulai pada tarian balet, atau gerakan hip hop yang menghentak. Coba tari ballroom berpasangan atau bahkan tarian tradisional Irlandia (Irish dancing).
2 . Tonton video tarian di internet. Cobalah menonton pelbagai  video untuk mengetahui  dasar-dasar gaya tarian yang berbeda. Mungkin lutut kita  tidak terlampau  kuat guna  menari tap dance. Atau barangkali  Anda tidak suka menekuk kaki laksana  dalam tarian balet. Cari tahu gaya tarian yang unik  untuk Anda.
3. Perhatikan majalah dan kitab  tentang tarian. Buku-buku ini berisi keterangan  dasar-dasar tarian, sampai-sampai  Anda mengetahui  gambarannya.
Bacalah majalah di perpustakaan. Dengan begitu kita  tidak butuh  mengeluarkan ongkos  untuk mempelajari opsi  Anda.
Pelajari sejarah tarian. Mungkin Anda bakal  terinspirasi guna  memilih salah satunya.
4. Tonton peragaan  tari profesional. Hadiri peragaan  tarian di dekat  Anda. Tidak me sti peragaan  mahal, peragaan  sekolah tari di universitas misalnya. Menonton peragaan  secara langsung dapat menyerahkan  pengalaman yang bertolak belakang  dengan menyaksikan  video saja, dan perasaan Anda bakal  terbawa ke dalam pertunjukan. [2]
Jika Anda menyaksikan  seseorang menari, perasaan kita  terhadap tarian itu  akan lebih dekat. kita  dapat menyaksikan  gerakan yang menakjubkan secara langsung dan mencari gagasan  dari ahlinya. Jika kita  tidak dapat  membeli tiket peragaan  tari, jajaki  tonton film yang mengandung  tarian, laksana  drama musikal. Perhatikan baik-baik gerakan penarinya. Apakah mereka terlihat  berfokus? Seperti apa tekniknya? Apakah emosi dalam tarian sesuai  dengan musik pengiringnya? Jika kita  menemukan ilham  dalam gerakannya, urusan  ini dapat menolong  Anda menilai  gaya tarian yang hendak  Anda dalami.
5. Bergabunglah dengan komunitas tari. Banyak komunitas tari yang menawarkan kursus tari untuk  pemula. Coba kunjungi taman kota atau perpustakaan umum di dekat  Anda.
Jika tidak terdapat  komunitas tari di dekat  Anda, jajaki  kunjungi institut seni. Kursus menari institut seni seringkali  cukup murah.
6. Ketahui batasan Anda. Jika postur tubuh kita  bagus dan bisa  meregangkan lengan dan ujung kaki Anda, jajaki  pelajari tarian balet klasik, tidak boleh  hip hop. Saat mempelajari gaya tarian, pastikan untuk meneliti  gerakan tubuhnya. Cari tahu gaya mana yang dapat  Anda kuasai dengan baik. Namun, Anda me sti tidak jarang  kali  ingat bahwa kita  masih belajar, dan lama-kelamaan tubuh Anda bakal  semakin lentur.
7. Pilih gaya tarian yang sangat  Anda sukai. Walaupun Anda dapat  mempelajari gaya lainnya nanti, awali dengan menguasai satu gaya tarian terlebih dahulu. Fokuskan usaha kita  untuk menelaah  gaya tarian itu  sebelum mempelajari gaya lainnya.
Bisa juga dengan cara yang kedua
1. Cari ruangan tersingkap  untuk berlatih. Anda butuh  ruangan guna  berlatih. Gunakan ruangan berlantai keras yang lumayan  luas sampai-sampai  Anda dapat mengobarkan  musik.
2. Nyalakan musik dengan irama yang cocok. Banyak lagu yang iramanya dipakai  untuk mengiringi tarian, tetapi  Anda hampir  selalu dapat  menggunakan lagu berirama tetap apa saja.
3. Belajarlah untuk memperhatikan  irama musik. Sebagian orang susah  mendengar irama musik. Jika kita  demikian, usahakanlah  dengarkan musik di mula  lagu. Minta pertolongan  seseorang yang pandai bermusik guna  mengajari kita  menghitung irama lagu, dengan menghentakkan kaki cocok  iramanya. Setelah kita  menguasainya, Anda dapat  melakukannya sendiri.
4. Jangan fobia  untuk bergerak. Setelah Anda menikmati  irama musik, gerakkan tubuh kita  mengikutinya. Anda dapat  mempelajari tekniknya nanti. Pada ketika  ini, Anda melulu  perlu belajar menggerakkan tubuh cocok  irama musik. [4]
Anda dapat  memulai dengan menggerakkan tangan terlebih dahulu, lantas  ikuti dengan menggerakkan kaki (atau sebaliknya). Menggerakkan satu unsur  tubuh akan menciptakan  Anda lebih gampang  fokus. Dengarkan irama musik baik-baik supaya  cocok dengan gerakan tubuh Anda.
5. Belajarlah sesuai keterampilan  Anda. Tentu saja Anda hendak  langsung menjadi penari yang hebat. Namun, belajar menari perlu  waktu. Jika kita  mempelajari begitu tidak sedikit  gerakan sekaligus, Anda dapat  cedera.
6. Pelajari dasar-dasar tarian terlebih dahulu. Belajar dari dasarnya akan menolong  menghindari rasa frustrasi. Menguasai dasar-dasar tarian dapat membetulkan  teknik kita  untuk mengerjakan  gerakan yang rumit. Gunakan petunjuk  di internet atau kitab  untuk menolong  Anda mempelajari dasar-dasar tarian.
Sebagai misal  untuk balet, usahakanlah  posisi dasarnya terlebih dahulu. Awali dari posisi kesatu . Dalam posisi ini, satukan tumit kaki dan arahkan kedua punggung kaki kita  ke dua sisi yang berbeda. Anda barangkali  perlu waktu guna  menguasai posisi ini. Gunakan pinggul untuk menolong  Anda, dan rentangkan tangan kita  dalam posisi melengkung.
7. Kunjungi klub dan menarilah. Klub dansa ialah  tempat yang tepat untuk mengupayakan  gerakan tarian tertentu, laksana  hip hop, country, atau swing.
Cara ketiga nya seperti berikut
1. Bergabung dengan sanggar tari. Anda barangkali  sudah bergabung dengan sanggar tari gaya tertentu, tetapi  Anda sekarang pun  harus bergabung dengan sanggar tari yang cocok  dengan jenis tarian yang kita  sukai. Sekali lagi, carilah sanggar tari komunitas atau kunjungi institut seni di dekat  Anda. Mendaftarlah di ruang belajar  pemula, sebab  Anda masih belajar.
2. Tonton peragaan  tari profesional. Menonton penari profesional bisa  memberikan cerminan  yang jelas untuk  Anda. Pada dasarnya, dengan menyaksikan  gerakan mereka, Anda bakal  lebih gampang  menirunya sebab  otak Anda sudah  merekam gerakan tersebut. [6]
Anda dapat  menonton pertunjukan di dekat  Anda, laksana  di atas. Di samping  itu, simaklah  baik-baik pengajar tari kita  saat mengindikasikan  teknik gerakan tertentu.
3. Berlatih bareng  teman-teman. Jika teman-teman Anda pun  mau bergabung di sanggar tari, Anda dapat  meluangkan masa-masa  di luar ruang belajar  untuk berlatih bersama. Dengan begitu, kita  juga dapat  memberikan saran untuk  satu sama beda  dan meningkatkan keterampilan  menari bersama-sama.
4. Luangkan masa-masa  khusus guna  berlatih. Satu-satunya teknik  untuk mengajar  tubuh Anda ialah  dengan berlatih secara berkala.  Hal ini akan menolong  membentuk kenangan  otot tubuh sampai-sampai  Anda bisa  menari tanpa butuh  mengingat-ingat gerakannya.
5. Perhatikan pertumbuhan  Anda. Rekam gerakan Anda ketika  menari, dan perhatikan. kita  juga dapat  mencoba mengunggahnya ke website  tarian guna  meminta tips dari penari lainnya.
Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan terima kasih atas perhatian nya.
Salam sukses.

Posting Komentar

0 Komentar